Emil Dardak Wakili Asia pada Pertemuan 39 Kepala Daerah di Amerika

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:41 WIB
Emil Dardak Wakili Asia pada Pertemuan 39 Kepala Daerah di Amerika
Emil Dardak Wakili Asia pada Pertemuan 39 Kepala Daerah di Amerika
A A A
TRENGGALEK - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) terpilih Emil Elestianto dipastikan tidak hadir saat KPU Jawa Timur melakukan penetapan pasangan calon terpilih. Saat hari penetapan itu, Emil justru bertolak ke New York, Amerika Serikat. Ada apa?

Rilis resmi Pemkab Trenggalek menyebut Bupati Emil Dardak akan bergabung dengan 39 kepala daerah di dunia. Para kepala daerah ini terpilih sebagai mitra Bloomberg Harvard City Leadership Initiative.

Emil menjadi satu satunya kepala daerah yang mewakili kawasan Asia. "Kehadiran saya untuk bergabung bersama 39 kepala daerah lainnya di New York selama beberapa hari," ujar Emil Dardak dalam rilisnya.

Kehadiran Emil di New York menjadi syarat Kabupaten Trenggalek menjadi daerah yang memperoleh pendampingan Harvard University, yakni khususnya terkait inovasi daerah. "Semoga kemitraan dengan salah satu universitas terbaik dunia ini serta dengan grup media top dunia Bloomberg bisa membawa manfaat nyata bagi pembangunan Trenggalek, "ungkap Emil Dardak.

Emil juga menyampaikan terima kasihnya kepada Cagub Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa. Meski acara di New York bersamaan dengan penetapan paslon Cagub dan Cawagub Jatim terpilih, Khofifah telah memberinya izin.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Emil kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang sekaligus Ketua Partai Demokrat Jawa Timur. Pak De Karwo juga tidak menghalanginya berangkat ke Amerika Serikat.

"Terima kasih kepada ibu Khofifah dan Pakde Karwo atas nama masyarakat Trenggalek," tulis Emil.

Dalam rilis resminya Emil Dardak menutup dengan penjelasan Bloomberg Harvard City Leadership Initiative digawangi mantan Walikota New York tiga periode sekaligus salah satu orang terkaya dunia, Michael R Bloomberg yang bekerjasama dengan Harvard University.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)